Social Icons

RESENSI


SAHABAT REMBULAN
                                                                                   
Judul buku: Pemburu Rembulan
Penulis: Arul Chandrana
Penerbit: Gradien Mediatama
Tahun terbit: 2011
Tebal buku: 416 Halaman
Peresensi: Panggah Budi Santoso

Pemburu Rembulan, sebuah cerita novel yang terinspirasi dari kisah nyata dua orang sahabat muda yang bernama Arul dan Amar. Kedua sahabat ini memiliki cita-cita dan keinginan yang berbeda-beda.
Di dalam cerita ini banyak diceritakan nilai-nilai persahabatan yang dapat dicontoh. Seperti perbedaan diantara mereka tidak menghalangi persahabatan mereka dan cita-cita mereka.
Sedikit menceritakan synopsisnya, Amar di tokoh cerita Pemburu Rembulan adalah seorang pemuda yang sangat giat dalam bekerja. Laki-laki ini mempunyai motivasi yang sangat bagus untuk kegiatan bisnisnya, yaitu menjadikan bisnis itu sebagai tantangan pendakian gunung.
Lain pula cerita dari Arul, dia sekarang bekerja di Lembaga pendidikan swasta. Pria ini mempunyai cerita yang tidak menyenangkan waktu kecil, dikarenakan dia di kucilkan bahkan dia juga tidak pernah mendapatkan teman. Sampai pada waktu arul kuliah ia banyak mendapatkan teman terutama Amar dengan David sampai sampi dosen mengatakan “Tiga serangkai yang mengherankan”tetapi david telah duluan dipanggil yang kuasa.
Keunggulan novel ini kaya akan nilai edukasi, budaya, motivasi, diramu dengan humor,petualangan,dan romansa, Pemburu Rembulan adalah novel yang diangkat dari kisah nyata yang akan menggetarkan hati dan pikiran.
Novel Pemburu Rmbulan suatu novel yang diangkat dari kisah nyata yang dapat menggetarkan hati pembacanya. Dikarenakan pengalaman penulisnya sendiri, jadi cerita ini lengkap dan seakan-akan pembaca ikut dalam cerita tersebut.
Banyak motivasi yang dapat ditiru oleh pembaca. Seperti bisnis dijadikan sebuah petualangan mendaki gunung.
Buku ini ditulis oleh Arul Chandrana ang merupakan tokoh dari novel Pemburu Rembulan. Itu yang menambah nilai plus dari novel ini. Karena, penulis menyuguhkan fakta menjadi bacaan yang enak dibaca.

Tidak ada komentar: